Proses Pelaksanaan Tugas Akhir I

Posted: April 8, 2013 in Uncategorized

8 April 2013

Saya mengajukan judul TA yaitu melanjutkan judul KKP ..judulnya adalah “Pengembangan Sistem Informasi Penilaian Pada AMIK Wahana Mandiri Berbasis WEB Menggunakan PHP dan MySQL”..

Namun, selang beberapa hari setelah saya mengajukan judul tersebut, saya masih meragukan bahwa saya bisa membuat program tersebut selesai tepat pada wktunya..

Kenapa saya berpikir seperti itu?

itu karena saya sudah merasakan pengalaman pada sidang KKP kemarin (18-19 Februari) buntu di tengah jalan… dan takut pada saat TA ini saya smpe sakit lagi seperti KKP kemarin..

Saya coba buat mencari cari referensi di internet, mencari bahan apa yang lebih bisa saya kuasai dan pahami, agar di sidang TA nanti semua bisa saya kerjakan dengan baik dan tepat pada waktunya..

Setelah membongkar sumber-sumber yang ada, terbuai dengan cantiknya website-website sekolah yang sangat amat umum dimiliki sekolah-sekolah, tiba-tiba saya kangen akan sekolah saya yakni SMA Negeri 2 Kotamobagu, dan segera mencari tau kabar akan sekolah saya tersebut..

Sedih rasanya setelah bertanya pada si paman Google, ternyata sekolah saya tidak memiliki website sekolah L, yang ada hanya BLOG saja, dan isinya saja hanya postingan-postingan yang sudah jadul banget… padahal sekarang lagi mendekati pendaftaran siswa-siswa baru yang mungkin mencari tau sekolah yang bagus dan menarik tanpa harus datang ke sekolah tersebut terlebih dahulu. Berbeda dengan SMA negeri 2 Kotamobagu yang sma sekali tak ada pengenalan yang bisa dilihat banyak orang di internet.

Sebagai Alumni yang sedang berkuliah di jurusan ini, terlintas dalam benak saya untuk membantu mengenalkan sekolah saya tersebut dengan membuatkan website sekolah dan menyediakan fitur pendaftaran siswa secara online untuk SMA Negeri 2 Kotamobagu.

Tinggalkan Balasan

