Proses Pelaksanaan Tugas Akhir II

Posted: April 10, 2013 in Uncategorized

10 April 2013

Setelah memikirkannya, saya lebih memilih membuat sistem yang mungkin akan lebih memudahkan saya karena disisi ini saya Tertarik untuk mengenalkan sekolah yang pernah saya huni itu, karena selain berguna untuk mengenalkannya kepada manyarakat luas, nantinya saya sebagai alumni juga mempunyai hasillah buat sekolah saya..

Dengan segera membuat saya memutuskan untuk mengganti dan mengajukan judul saya yang baru kepada kedua Pembimbing saya karena mengingat masih belum terlambat buat mulai dari sekarang…

Saya langsung bergegas menuju ke seamolec siang ini dan mencari Pembimbing II saya yakni pak “Abu Bakar”. Saat itu saya bersama teman saya Uswatun Hasanah kebetulan kita punya 1 pembimbing industri yg sama jadi memutuskan untuk pertemuan perdana bersama-sama…

Saat bertemu dengan pak abu, kita langsung memperkenalkan nama dan maksud kami datang menghadap padanya. Saya langsung bertanya apakah bisa saya mengganti judul saya, dan beliau setuju karena beliau berkata Judul yang kalian ajukan itu harus sesuai dengan yang kita bisa, karena dia sebagai hanya sebagai pembimbing yang tugasnya membantu bukan mempersulit.

Setelah selesai berbincang bincang dengan pak abu, dengan perasaan gembira dan lega dengan masukan-masukan dari beliau, saya memutuskan segera ke dosen pembimbing I saya di AMIK Wahana Mandiri.

Ketika sampai di AMIK, saya bertanya kepada Ibu Ratna yang sedang duduk di Front Office kampus. Ternyata saat itu Ibu Imaniah Aliati (Pembimbing I) sedang pergi ke rumah sakit, karena ingin menunggu saya langsung bergegas menunggu di AULA Kampus sambil melihat-lihat contoh-contoh sistem yang ada di internet.

Karena tidak mau hanya terus berdiam tanpa mengerjakan apa-apa, saya mencoba munghubungi ibu imah melalui jejaring sosial (Facebook) dan menanyakan tentang judul saya yang baru.

Setelah beberapa jam kemudian, saya baru menerima balasan dari ibu imah, dimana judul sudah tidak bisa diganti. Saya terus coba meyakinkan dengan memberikan alasan-alasan yang mudah-mudahan bisa memperkuat judul saya yang baru, namun tetap tidak disetujui.

Tidak nafsu makan, tidak bisa tidur, bikin semalaman saya duduk dan berpikir bagaimana saya bisa menyelesaikan sistem itu sedangkan saya saja tidak terlalu mahir dengan sistem itu??

Bagaimana saya bisa bergerak dengan judul yang masih saya ragukan L

Tinggalkan Balasan

